RSS

2 Alasan Wanita Harus Ber-Hijab

2 Alasan Wanita Harus Ber-Hijab
Admin Admin
April 12, 2018
Assalamualaikum...
Kamu kenapa gak berhijab ?, "Aku mau hijab-in hati dulu !". Hati itu seharusnya dibuka biar dapat mengetahui yang mana yang benar dan yang salah, Hijab dalam bahasa arab berarti penghalang (atau lebih mudah diartikan penutup), Kalo hijab-in hati berarti menutup hati dong hihi. Banyak di jaman yang serba modern ini mereka merasa malu terhadap hijab karena dianggap mengurangi kesempurnaan tren masa kini, mereka lebih mengutamakan tren karena merasa ingin dipuji atau lebih percaya diri untuk berjalan di publik karena sudah menjadi anak gaul.

Tapi tahukah anda ? bahwa hampir 90% Laki-laki Muslim lebih memilih wanita berhijab, karena beberapa alasan, nah disini bakal dikasih tau ini alasannya mengapa Laki-laki lebih suka dengan wanita berhijab, yuk langsung aja :)

1. Lebih Menjaga Harga Diri

Perempuan yang Ber-Hijab Cenderung Menjaga Harga Diri-nya
Perempuan yang Ber-Hijab Cenderung Menjaga Harga Diri-nya
Seseorang Wanita yang mengenakan hijab lebih disukai karena mereka menjaga harga diri-nya dari para lelaki yang bukan muhrim, karena mereka menutupi auratnya dari yang bukan muhrimnya, kalo anda mengenakan hijab otomatis ada respon dari hati untuk selalu menjaga jarak dari lelaki yang bukan muhrim, namun di beberapa hal hijab juga hanya menjadi tameng dari hal buruk yang dilakukan agar lolos dari dugaan beberapa hal. Hal ini yang menyebabkan hijab kadang dipandang buruk oleh sekian masyarakat, padahal hijab sudah menjadi kewajiban bagi seorang muslimah agar menutup auratnya, dan bisa menjadi awal ketaatannya kepada sang khaliq yaitu Allah swt. untuk lebih memperbaiki diri, hijab adalah hal pertama yang dilihat oleh rata-rata pria muslim, apa yang dilihat ? tidak lain adalah cara ia memakai hijab. Sudah memakai hijab namun masing menampakkan rambutnya itu bukanlah hijab yang sempurna maka seseorang muslimah juga dapat dilihat seberapa pentingnya hijab bagi dia dilihat dari cara memakainya.

Memakai hijab yang sempurna dapat diambil dari referensi sebuah hadits Rasulullah yaitu :

Asma binti Abu Bakar telah telah menemui Rasulullah dengan memakai pakaian yang tipis. Sabda Rasulullah “Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah berhaid tidak boleh baginya menzahirkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja” (HR. Bukhari & Muslim)
“Wahai anakku Fatimah ! Adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah mereka itu di dunia tidak mau menutup rambutnya daripada dilihat laki-laki yang bukan mahramnya.” (HR. Bukhari & Muslim)
“Dua golongan ahli neraka yang tidak pernah aku lihat: seorang yang membawa cemeti seperti ekor sapi yang dia memukul orang-orang, dan perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepalanya bagaikan punuk unta yang bergoyang. Mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapatkan baunya, sekalipun ia bisa didapatkan dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

Begitu beratnya ancaman bagi wanita musliman yang tidak memakai hijab, padahal hijab memiliki banyak keuntungan, namun cenderung mereka menolaknya dengan alasan kepanasan dan gak jaman lagi.

2. Wanita Ber-Hijab Lebih Sopan

Wanita berhijab lebih dianggap sopan dalam berpakaian
Wanita berhijab lebih dianggap sopan dalam berpakaian
Sopan itu konteks nya luas, sopan lebih dikaitkan dengan yang namanya ber adab, nah apakah yang tidak berhijab itu tidak sopan? maksud disini adalah sopan dalam konteks berpakaian, karena dengan menutupi seluruh aurat maka pembicara dihadapan kita lebih fokus dalam artian tidak melihat kemana-mana seperti rambut dan sebagainya. Tentu orang yang berhijab dengan niatan untuk mentaati peraturan yang islam atur maka dari itu seluruh berpakaiannya juga harus sopan seperti tidak menampilkan lekuk tubuhnya.

Bila dalam berpakaian sudah sopan maka sangat mudah untuk mengatur hati dan cara berbicara untuk lebih sopan juga, karna sangat mudah memperbaiki diri bila kita sudah tau mulai dari mana. Wanita berhijab cenderung dianggap baik dan ini merupakan citra baik bagi muslimah karena dari itu bila anda sering tidak dihargai saat ini misal sering di goda oleh para lelaki saat berjalan di publik, maka mulailah berhijab karena dengan berhijab berarti anda menghargai diri anda sendiri otomatis orang lain juga menghargai anda karena anda juga menghargai diri sendiri.

Penutup

Apalagi nih alasan untuk tidak berhijab ?, hijab itu penting banget bagi para muslimah karena ancaman yang begitu berat ada didepan mata anda bila tidak ingin berhijab, berhijab bukan berarti tidak gaul. coba simak ke eropa, mereka saat ini lebih suka berhijab bagi para muslimnya, dan mereka saat ini sangat nyaman dari pada sebelumnya karena sebelum mereka berhijab mereka sering diganggu dan saat mereka berhijab mereka tidak diganggu sedikitpun, dan ada beberapa orang youtuber juga melakukan sosial experiment di Rusia dengan mengenakan hijab bagi para wanita disana, dan disaat mereka memakai hijab mereka bahagia karena tampak lebih cantik dan nyaman dipandang.

Kalo anda ikut tren orang barat berarti anda ketinggalan jaman bila tidak berhijab, karena wilayah eropa banyak yang mulai suka dengan memakai hijab. Mungkin dengan anda mulai berhijab, rezeki dan nikmat Allah swt. turun tanpa penghalang lagi dan ketaatan anda bertambah jadi mulai lah mengawal ketaatan anda dengan menutupi aurat.

Ayo berhijab dan lihat lah perubahan yang telah anda lakukan dan selalu berdo'a kepada Allah swt. untuk selalu diberikan kemudahan dalam menjalani ujian di dunia. Semoga bagi anda yang ber hijab untuk diberikan ke istiqomah an dalam menutupi aurat dan diberi jalan agar terus taat kepada Allah swt. lalu meninggal dalam khusnul khotimah, Aamiin.

Terima kasih kepada Pixabay, Photopin, satujam.com dan mas eko probo yang telah menyempurnakan artikel ini dengan gambar dan beberapa referensi Hadits.
Bagikan!  

0 komentar:

Anda dapat memberikan komentar terkait artikel diatas.