RSS

5 Alasan Anda Harus Menghapus Sosial Media !

5 Alasan Anda Harus Menghapus Sosial Media !
Admin Admin
April 10, 2018
5 Alasan Anda Harus Menghapus Sosial Media !
Assalamualaikum,,
Sosial media menjadi momok yang penting saat ini karena dengan adanya sosial media para pengguna-nya dapat berkomunikasi dari jarak jauh, maka dari itu sosial media memiliki peran besar dalam persaudaraan jarak jauh namun tak hal sosial media juga memecahkan tali persaudaraan dari jarak dekat, ini semua tergantung kepada cara penggunaan yang di fungsikan oleh pemilik sosial media tersebut, lalu mengapa kita harus menghentikan sosial media kita ?, padahal sosial media memiliki banyak keuntungan yang bisa dimanfaatkan oleh banyak orang seperti melakukan promosi penjualan dan menarik minat suatu kelompok untuk datang ke event dan masih banyak lagi. Lalu apa yang merugikan dari sosial media ?, banyak orang maupun suatu talkshow yang telah membahas hal ini namun kalian selalu menganggapnya remeh karna itu dan ini. Berbagai alasan membuat kalian tidak boleh menghentikan sosial media selalu kalian jadikan acuan untuk terus memainkan sosial media.

Dan kali ini akan meringkas hal inti mengapa kalian harus menghentikan sosial media kalian, sudah siap ?...

1. Buang Waktu

Buang Waktu
Buang-buang Waktu
Number 1, Buang-buang waktu. Scroll dan scroll adalah aktivitas yang dilakukan pada sosial media, dan anda melakukannya hampir setiap hari bahkan anda bisa mengabaikan teman disamping anda hanya karena melihat aktifitas teman-teman lain yang aktif pada sosial media mereka. Suatu waktu, anda melihat si Budi membangun restoran dan ia mengupload-nya ke sosial media, lalu anda bermimpi ingin membangun restoran juga, dan suatu waktu lagi anda melihat Rina mendapatkan title sarjana, lalu anda bermimpi ingin kuliah dan mendapat gelar sarjana juga. Lalu apa yang saat ini anda pikirkan ? apakah anda hanya terus bermimpi dan melihat aktifitas teman yang lain ? atau menjadi seseorang yang melakukan sesuatu untuk menjadi saingan mereka. Pilih salah satu, ingin menjadi seseorang yang menjadi penonton atau menjadi pemeran nya !

2. Bikin Malas

Bikin Malas
Asik dengan Kemalasan
Anda terlalu malas karena anda masih bernafsu untuk melihat aktifitas sosial media kalian, That's why i'm writing this article. Anda selalu penasaran dengan hal baru yang akan disampaikan teman anda atau portal berita langganan anda. Come on !, kamu asik dengan beranda sosial media anda namun anda lupa seharusnya anda harus melakukan sesuatu saat itu seperti mencuci baju, dan lain-lain. Namun itu musnah karena anda asik sekali dengan hal-hal yang tidak penting, lalu apa yang anda harapkan dari sosial media saat ini, sosial media hanya menambah halusinasi anda untuk meng andai-andai, misal seandainya saya berada pada posisi dia maka saya akan berbicara mengenai hal ini, tapi anda tidak pernah melakukan sesuatu untuk mencapai dan mengganti posisi yang anda andaikan.

3. Terlalu Banyak Mimpi

Terlalu Banyak Mimpi
Mimpi yang hanya direnungkan
Number 3, Kebanyakan mimpi. Ingin kaya dan ingin sukses namun anda saat ini masih terbaring di tempat tidur dan sibuk dengan sosial media yang menipu. Anda melihat teman anda sudah mempunyai pekerjaan yang Wow, dan anda bermimpi ingin menjadi seperti dia namun anda tidak melakukan pencapaian untuk melangkah ke arah mimpi tersebut. Kebanyakan mimpi hanya membuat anda stuck karena anda tidak bisa menentukan pilihan awal untuk membangun banyak mimpi anda, anda hanya jadi orang malas karena kebanyakan mimpi, begitu besar dampak sosial media yang anda gunakan setiap hari ini. Hilangkan kebanyakan mimpi, dengan cara membangun 1 mimpi namun anda yakin dengan mimpi tersebut untuk terus berjuang dan pantang menyerah, dan disaat anda berhenti maka itu adalah kunci kegagalan.

4. Begadang

Begadang
Ketiduran karena Begadang
Iya tidak semua begadang itu karena sosial media, tapi bisa jadi bisa bermain Game, anda mempertahankan waktu aktifitas anda dan mengurangi waktu istirahat anda. Anda suka dengan game ini, dari mana anda tau game itu ? rata-rata menjawab saya tau dari sosial media bisa jadi itu instagram, facebook atau semacamnya. Bukan kah sosial menjadi dalang awalnya. Anda juga bisa jadi begadang hanya untuk hal sepele, seperti chat teman lama, atau teman sekolah yang bisa bertemu esok hari. Yap okay kalo chat nya itu memang diperlukan. Namun, rata-rata mereka hanya membahas hal yang gak berguna buat dirinya seperti menanyakan pacar dan semacamnya. Ingat, begadang terlalu bahaya untuk anda pelihara.

5. Apatis

Apatis
Tidak Antusias terhadap Sekitar
The Last !, anda hanya memikirkan diri sendiri, disaat ada tindakan kriminal didepan anda, cenderung bagi orang yang kecanduan media sosial adalah..... MENGELUARKAN SMARTPHONE. Its bad, anda hanya ingin di mendapatkan like, komen, dan share dari para teman anda maupun pengguna media sosial lainnya. Karena bagi anda adalah menyelamatkan diri sendiri adalah yang harus didahulukan padahal ini adalah kesalahan besar saat anda masih mempunyai kesempatan menyelamatkan orang lain, anda takut dan sangat takut karena pengaruh sosial media yang kadang membuat orang takut dengan suatu hal karena ditambah bumbu-bumbu yang mengajak kita agar hidup masing-masing dan enggan membantu atau menolong orang lain.

oke sampai disini dulu, nah kira-kira anda ada di nomor berapa nih, kalo emang ada di salah satunya silahkan deh anda tinggalin atau atur waktu ya :)
Bagikan!  

0 komentar:

Anda dapat memberikan komentar terkait artikel diatas.