RSS

Enak ya Hidup di Alam Bebas

Enak ya Hidup di Alam Bebas
Admin Admin
February 28, 2018
Assalamualaikum..
Wah ngehirup udara bebas yang bersih mungkin spesial banget ya, mungkin itu bakal terjadi kalo kita ke alam bebas temen-temen. Impian indah saat semua kebutuhan hidup ter siapkan dengan baik dan di pulau yang hanya tinggal kita sendiri, bawaannya tenang kali yak hihi. Best lah, kalo bisa gitu tanpa keluar biaya, kan gak enak tuh lagi asik nikmatin udara spesial namun kepikiran oleh berbagai macam tagihan itulah, inilah pokoknya ada aja halangannya kalo kita keluarin biaya untuk ke alam bebas.

Simple but not easy, di pulau yang bisa kita bilang satu-satunya manusia yang tinggal juga memiliki banyak kendala secara "alami", what? yah lu harus berteduh ditempat yang sedikit rendah saat hujan, gak mau kan kesambar petir lagi asik-asiknya di alam bebas. Kendala awal namun merepotkan bro, ya selamat kalo ada gua atau sejenisnya kalo gak ada ya harus build tempat berteduh lagi. Wait, tempat berteduh lagi ? yoi, emang asik ya tinggal di suatu pulau namun gak mau lihat pemandangan indah dari ketinggian waktu bangun pagi hihi. Kesimpulannya sih buat 2 tempat berteduh yang satu buat enjoy, satu lagi buat darurat cuy..

He is not my friend, but my enemy !. Kebayang gak ketemu hewan liar mendekati kita seolah mau memeluk namun terbesit lagi dia juga mau menerkam, ceritanya memeluk sambil menerkam hihi. Sulit loh ngebedain hewan baik dan kurang baik (bahasa nya lembut ya hihi) di alam liar karena berbagai aspek, seperti hewan jinak penyayang manusia namun banyak yang dirilis ke alam liar karena alasan habitatnya dll. Jadi yang pertama disiapkan saat ketemu sama hewan liar yang buas, brother harus istighfar, biar agak enjoy gitu jangan terlalu panik. And then serahin semua kepada Allah, jadi prinsip brother ketemu sama hewan liar itu gini aja = "Santai, kan ada Allah". Gitu terus, percaya deh bakal santai ngehadapin hal yang tak terduga, dan yakinlah Allah pasti nolong brother, dan terakhir adalah berusaha mengusir nya, jangan pernah lari. Karena kita gak tau kan ada hewan apa yang terganggu saat mendengar langkah kaki kita berlari.

Jangan lupa ibadah, nih yang satu ini jangan pernah brother lupain :). Kalo udah waktunya shalat ya harus shalat. Lalu kenapa banyak yang tinggal di alam bebas mereka jarang shalat ? karena mereka anggap Allah itu gak penting, Padahal hidup kita 24 Jam ada ditangan Allah.

Da da da da. Sampai disini dulu ya brother, Assalamualaikum :)
Bagikan!  

0 komentar:

Anda dapat memberikan komentar terkait artikel diatas.