RSS

Mengenal North American F-107

Mengenal North American F-107
Blog ZainaL TV Blog ZainaL TV
August 22, 2017
North American F-107
Hallo Brother...
kali ini kita bakal bahas salah satu pesawat jet milik negara adidaya nih, tahukah brother kalo pesawat North Amerika ini adalah jet fighter supersonik dengan bermesin tunggal loh brother, namun hanya diproduksi dalam kisaran yang kecil brother yang diproduksi oleh North American Aviation AS di akhir tahun lima puluhan.

Pada pengembangan sebelumnya berburunya North American F-100 Super Sabre, dirancang untuk menjawab spesifik yang dikeluarkan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat, Namun dalam Evaluasi Akhir lebih disukai ke Republik F-105 Thunderchief dan perkembangannya terganggu brother, karna beberapa alasan brother.

Pada Pesawat F-107A dengan percobaan terbang pertama oleh amerika yang dikontrol oleh pilot uji coba Amerika Utara Bob Baker, melakukan penerbangan awalnya pada tanggal 10 September 1956, Mencapai Mach 1.03, Meskipun berhasil menjalankan penerbangannya , saluran Rem tidak terpasang loh brother, yang mengakibatkan pendaratan panas dengan penyangga hidung rusak, pesawat tersebut pertama kali mencapai Mach 2 dalam tes pada tanggal 3 November 1956 loh brother.

Pada F107-A kedua yang melakukan penerbangan pertamanya pada tanggal 28 November 1956. ini digunakan untuk pengujian senjata dengan bom konvesional dan atomik. Prototipe terakhir, melakukan penerbangan perdananya pada tanggal 10 Desember 1956. Pada akhir ujicoba F-107A yang sukses, Komando udara taktis memutuskan untuk mengadakan kompetisi terbang antara F-107 dan Republic F-105 yang dirancang untuk persyaratan misi yang sama dan menggunakan mesin yang sama. Meski kompetisi sudah dekat, F-105 terpilih sebagai petarung tempur TAC standar baru ,Tiga prototipe F-107A terdegredasi untuk menguji terbang sementara pesanan pra-produksi dibatalkan.

Oke sekian dulu ya brother, kalo brother suka silahkan support kami dengan memberi kritik beserta saran di kolom komentar, bye-bye brother..
Bagikan!  

0 komentar:

Anda dapat memberikan komentar terkait artikel diatas.