MENU

Apa itu Zone Bebas (Kawasan)

Apa itu Zone Bebas (Kawasan)
ada
Halo Brother..
Zona Bebas atau sering disebut juga wilayah terbebaskan adalah sebuah istilah terhadap sebuah bagian dari sahara barat yang terbentang di Timur Berm Maroko atau juga dikenal dengan tembok perbatasan meksiko loh brother, dan barat dan juga utara perbatasan masing-masing yaitu dengan Aljazair dan Mauritania dan istilah diatas digunakan oleh Front Polisario (yaitu Front Populer untuk pembebasan Saguia el-Hamra dan Rio de Oro) . Bagi Maroko, itu adalah sebuah kawasan buffer (yaitu lahan yang tidak dibangun atau dibiarkan sebagaimana aslinya).

Kawasan Zone bebas atau sering disebut juga wilayah terbebaskan terpisah dari bagian lainnya dengan sahara barat oleh sebuah tembok yang memiliki panjang 2.200 kilometer, itu jauh loh brother, kalo kita lari pagi paling sampainya minggu depan bahkan bulan depan haha, dan wilayah itu dijadikan sebagai salah satu wilayah penambangan terbesar didunia ,Perbatasan tersebut disebut dengan Berm (yaitu semacam tanggul atau dinding yang terbentuk secara alami kegunaanya untuk menahan misal longsor terjadi brother).

Zona terkait didirikan sebagai zona yang dikendalikan oleh polisario (yaitu Front Populer untuk pembebasan Saguia el-Hamra dan Rio de Oro) dalam sebuah gencatan senjata pada tahun 1991 antara front polisario (yaitu Front Populer untuk pembebasan Saguia el-Hamra dan Rio de Oro) dengan Maroko, yang disepakati bersama sebagai bagian dari rencana pemukiman, Maroko berhasil menguasai kawasan bagian barat Berm, termasuk sebagian besar penduduk di kawasan tersebut. Gencatan senjata tersebuat dalam pengawasan oleh pasukan MINURSO (Sahara Barat) dari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa), yang bertugas menjaga keamanan di Kawasan tersebut dan juga mengadakan referendum (Jajak Pendapat, Musyawarah, Rapat) kemerdekaan.

Terima kasih banget nih brother ,telah memberikan waktu kepada admin untuk menjelaskan perihal diatas, kalo brother suka silahkan support kami dengan memberi saran dan kritik di kolom komentar, bye-bye brother.


Thanks To ID WIKIPEDIA dan Google

No comments: